Setiap perempuan pasti ingin kelihatan cantik dan fashionable. Tapi masalahnya, pilihan fashion yang gak tepat dan asal-asalan bisa membuatmu gak bisa tampil maksimal. Nah, berikut ini beberapa kesalahan umum yang dilakukan seorang perempuan dan membuatnya jadi terlihat tua!

Menggunakan Pakaian yang Gak Fit di Badan

Pakaian yang terlalu longgar atau ketat bisa membuatmu tampak lebih tua dibanding usia sebenarnya, dan ini sama sekali gak menyembunyikan berat badanmu jika salah menggunakannya. Memang sih, pakaian yang longgar akan memberikan kenyamanan, tapi jika kamu gak mengakalinya agar terlihat fit, kamu pasti tampak tua.

Jadi, tambahkan belt cantik jika kamu menggunakan gaun yang longgar dan tidak membentuk garis pinggang, atau jika kamu mengenakan t-shirt, coba akali dengan melipat sedikit tangannya atau menggunakan celana skinny yang akan menonjolkan bagian kaki.

Begitu pula dengan pakaian ketat yang membentuk dalamanmu. Ini sama sekali gak membuatmu kelihatan seksi. Ada juga kamu malah kelihatan salah bentuk, sekaligus terlihat lebih tua. Oleh karena itu, selalu kenakan pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhmu, tidak longgar atau terlalu ketat.

Mengenakan Warna-warna yang Pucat

Pakaian dengan warna pucat atau kusam seperti kuning gelap, atau broken white bisa membuatmu terlihat hambar dan membosankan. Ini bisa membuat wajahmu kelihatan gak menarik dan tampak lelah sehingga jadi jauh dari usia sebenarnya. Kecuali kamu mengakalinya dengan pilihan aksesoris yang menantang, atau makeup yang membuat penampilanmu terlihat segar. Oleh karena itu, jika kamu sedang ingin tampil simple dengan motif-motif polos, sebaiknya cari pilihan aman seperti warna baju cerah atau gelap dengan motif menarik.

Menggunakan Alas Kaki yang Salah

Kedengarannya memang sepele, tapi percaya deh, alas kaki yang salah bisa merusak penampilanmu seluruhnya. Style atau ukuran yang gak tepat akan membuatmu tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Gunakan heels agar tampak lebih ramping dan muda. Jika tidak ada, pastikan flat shoes kamu stylish dan memang cocok dengan pakaian. Hindari juga heels dengan tumit yang lebar dan kelihatan berat saat kamu menggunakan dress. Apalagi menggabungkan sandal jepit atau sepatu sport dengan style yang asal. Ini akan membuatmu terlihat tua.

Mengabaikan Aksesoris

Tampil polos tanpa aksesoris memungkinkanmu kelihatan lebih tua. Setidaknya, kamu bisa menggunakan beberapa jenis aksesoris seperti tas, cincin stylish, atau belt sederhana jika tidak ingin memakai kalung dan anting. Percaya deh, menggunakan aksesoris akan meningkatkan penampilanmu sehingga kamu merasa percaya diri dengan tampak lebih muda.

Menggunakan Kacamata Berbingkai hitam

Kacamata berbingkai tebal dengan warna hitam jelas merupakan fashion statement yang stylish, selama kamu menggunakannya dengan tepat. Misalnya saat kamu ingin tampil kasual, menggunakan pakaian olahraga, atau beberapa dress yang simple. Tapi saat kamu ingin tampil cantik menggunakan maxi, atau tampil feminine menggunakan dress ke sebuah pesta, maka kacamata berbingkai hitam dijamin membuatmu kelihatan lebih tua.

Nah, jika kamu memang pemakai kacamata, sebaiknya kenakan rimless, pakai kontak lens, atau pilih frame natural yang sesuai dengan bentuk wajah agar semua style bisa terlihat cocok.

Nah Gladis, hindari beberapa kesalahan tadi dan tampil lebih percaya diri tanpa harus terlihat tua ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here