Kebanyakan orang melakukan olahraga untuk mendapatkan tubuh yang proporsional hingga mereka rutin melakukannya setiap hari.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kamu tidak perlu berjam-jam selama per minggu di gym atau tempat olahraga untuk mendapatkan manfaatnya. Memulai olahraga ringan dengan menjaga konsistensi dan istirahat yang cukup mampu meningkatkan kesehatan bagi mereka yang kurang bergerak atau aktif.

Kemudian, ketika badan kamu sudah cukup sehat atau tidak merasa punya berat badan berlebih, disarankan untuk lakukan 10 menit olahraga ekstrem yang cenderung memiliki dampak yang tinggi.

Dengan melakukan gerakan-gerakan ringan, kamu bisa mendapatkan banyak sekali manfaat, seperti membantu masalah diabetes, memperlancar peredaran darah, mengurangi penyakit jantung dan arteri.

Olahraga apa sih yang hanya dilakukan 10 menit tapi memiliki dampak yang luar biasa untuk tubuh?

1. Jumping Jacks

Lakukan gerakan ini selama dua menit dengan berdiri tegak dan posisi kedua tangan di samping badan, lalu lompat dengan membuka lebar tangan dan kaki ke samping. Kamu bisa melatih otot-otot utama tubuh kamu dengan baik.

2. Jump Rope

Jump rope atau skipping bisa kamu lakukan setiap saat. Olahraga ini mampu membakar banyak kalori dan efektif sekali untuk menurunkan berat badan. Lakukan olahraga ini selama 3 menit, ya.
3. Push up

Gerakan ini sangat efektif untuk melatih otot, seperti dada, bahu, dan lengan. Lakukan selama satu menit untuk meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar lemak.
4. Plank

Gerakan ini sangat mudah untuk kamu lakukan di mana saja. Banyak manfaat yang bisa kamu dapat, seperti melatih otot perut. Lakukan gerakan ini selama satu menit, jika sudah terbiasa lakukan selama mungkin.
5. Squat

Melatih posisi berdiri tegak dan posisi tangan di samping badan, melakukan seperti posisi duduk dengan paha sejajar sambil mengangkat kedua tangan ke depan badan. Kamu bisa lakukan gerakan ini selama tiga menit.
Selain lima gerakan di atas, kamu bisa maksimalkan dengan berjalan kaki. Kamu akan mendapatkan banyak pengurangan risiko penyakit dengan berjalan kaki mulai dari 7000 hingga 8000 langkah per hari.
Jika kamu gigih dan konsisten melakukan gerakan-gerakan tersebut setiap hari, perubahan-perubahan kecil yang membuat tubuh kamu atau kualitas hidup kamu akan menjadi lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here