Pilihan fashion dapat berpengaruh pada kesehatan. Hal ini sudah dibuktikan oleh perempuan ber-skinny jeans yang mengalami kerusakan syaraf.

Bukan hanya skinny jeans yang dapat melukai pemakainya. Berikut beberapa pilihan fashion yang berisiko tinggi.

Sepatu hak tinggi sebenarnya mengubah posisi alami kaki dan tumit. Perubahan itu dapat menimbulkan reaksi berantai yang pada saatnya dapat mengganggu tulang belakang. Semakin tinggi hak sepatu, bobot tubuh Anda akan berpindah ke depan, membebani bagian depan kaki dan menimbulkan rasa sakit. Perempuan disarankan mengurangi frekuensi mengenakan sepatu hak tinggi agar terhindar dari cidera pergelangan kaki.

Korset. Biasa digunakan untuk tujuan mengecilkan pinggang. Padahal, belum ada buktikebiasaan ini berhasil. Sementara sakitnya hampir pasti. Sulit bernafas, bahkan menurut beberapa ahli dapat mengakibatkan kerusakan tulang rusuk.

Dasi. Mengenakan dasi terlalu ketat dapat meningkatkan tekanan intrakranial, walaupun hasil penelitian menunjukkan peningkatan ini masih pada level aman. Hal ini juga dapat meningkatkan risiko Glaukoma. Penyakit mata yang menyebabkan penglihatan berkurang secara bertahap hingga menjadi buta.

Tindik tubuh. Penelitian Northwestern University 2012 menyimpulkan infeksi bakteri mempengaruhi sekitar 20 persen tindik tubuh. Masalah lain yang dapat timbul karena tindik tubuh termasuk hal-hal seperti gangguan prosedur medis dan alergi. Menggunakan peralatan yang layak dalam proses tindik tubuh, dan tahu bagaimana cara menjaga kebersihan bagian tubuh yang ditindik dapat mencegah masalah timbul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here