Perjalanan wisata tidak lengkap tanpa wisata kuliner. Bahkan ada yang memang sengaja mengunjungi suatu daerah hanya untuk mencicipi kuliner khas kota itu.

Wisata kuliner adalah jalan-jalan yang tujuannya untuk makan. Dilansir dari Theeverygirl, 6 kota berikut ini dianggap memiliki destinasi wisata kuliner terbaik di dunia.

Bangkok, Thailand

Jika Anda penggemar makanan kaki lima, Bangkok adalah tempat yang tepat untuk mencicipi ragam sajian makanan pinggir jalan.

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mengunjungi tempat terbaik seperti dilansir Theguardian dan aneka makanan kaki lima. Seperti ketan mangga, ikan rebus dan aneka mi.

Bagi Anda yang mencari makanan yang lebih berkelas, datang saja ke Gaggan atau Nahm. Gaggan terkenal dengan masakan India yang modern, sedangkan Nahm akan melayani Anda dengan masakan tradisional Thailand.

Tokyo, Jepang

Sushi dan ramen yang otentik dan enak tentu mudah Anda nikmati di Jepang. Di Tokyo banyak toko yang menjual ramen dan sushi terbaik di kota. Biasanya toko-toko ini buka dari pagi, untuk menghidangkan sarapan bagi para pelanggannya.

Anda juga wajib mengunjungi pasar ikan Tsukiji. Dilansir Detik, menjadi destinasi wisata pasar paling top sedunia. Dari pasar inilah aneka daging ikan segar untuk aneka sushi berasal.

Buenos Aires, Argentina

Steak enak dengan kualitas daging yang berkualitas dan terjangkau, di Buenos Aires, Argentina, tempatnya. Buenos Aires populer dengan hidangan steaknya. Beberapa tempat yang menjual steak di sana merupakan yang terbaik di dunia. Sebut saja, Steaks By Luis.

Tapi bagi Anda yang vegetarian, jangan khawatir, karena di Buenos Aires, Anda akan menemukan beragam tempat yang menjual roti dan makanan yang lainnya.

New York, New York

Tidak hanya kemegahan gedung pencakar langit. Ragam budaya dan makanan juga bisa Anda nikmati di New York. Lupakan pizza tapi coba makan lain. Seperti Queens, sebuah tempat favorit yang menawarkan berbagai makanan khas, seperti India, Korea, Yunani, dan Cina.

Paris, Prancis

Prancis dikenal sebagai kota mode. Tapi juga kota yang memiliki sajian kuliner yang beragam. Beberapa pilihan ini akan membantu Anda untuk menemukan tempat makan dengan makanan yang lezat dan unik.

Yang pertama adalah L’Avant Comptoir. Disini Anda dapat menemukan berbagai jenis wine. L’as Du Fallafel bagi Anda yang mencari rasa falafel terbaik di dunia. Marche des Enfants Rouges cocok untuk Anda yang senang berjalan-jalan di pasar. Tripadvisor, merilis restoran terbaik di Prancis.

Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen, memilki restoran yang terbaik di dunia. Noma, namanya. Noma dinobatkan menjadi restoran terbaik di dunia selama 7 tahun terakhir.

Meski harga makanan yang disuguhkan bisa menguras isi dompet. Tapi bagi Anda pencinta kuliner harga tidak akan menyesal datang ke Noma. Saran untuk Anda, sebaiknya pesan tempat terlebih dahulu. Jika Anda datang mendadak, Anda tidak mendapatkan tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here