William Henry Gates III, yang dikenal dengan sapaan Bill Gates ini pun mampu meraih kesuksesannya sebagai Bapak Perangkat Lunak dunia. Bukan tanpa usaha keras dan nyata untuk mencapai dan mewujudkan mimpinya itu.

Bill Gates benar-benar menyadari dan meyakini kata-kata yang ada di kepalanya mampu membawa impian dan harapannya menjadi nyata, bukan sekedar keinginan terpendam semata. Lalu, apa saja kata-kata inspirasi yang bisa kita petik dari sosok Bill Gates ini?

Berikut kata-kata inspirasi sukses yang patut kita resapi dari Bill Gates:

1. “Kesuksesan Merupakan Guru Buruk. Ia Menggoda Orang Pintar untuk Berpikir Bahwa Mereka Tidak Terkalahkan”

  Bill Gates

Memiliki mimpi merupakan hal yang bagus dan patut dimiliki oleh setiap orang yang berakal-budi untuk masa depan yang lebih baik. Akan tetapi, untuk mewujudkan mimpi tersebut mungkin seseorang akan mengatur berbagai rencana tujuan jangka pendek terlebih dahulu.

Ketika berhasil mendapatkan tujuan tersebut, perasaan senang dan bangga pastilah menyelimuti hati setiap pribadi yang berhasil. Namun perasaan bangga akan kesuksesan ini tidak boleh terlalu besar karena justru hanya akan menenggelamkan Anda pada perasaan puas.

Jika hal itu terjadi, maka akan menghalangi niat Anda untuk bisa berkarya lebih baik lagi. Oleh karena itu, jangan pernah larut dan tenggelam dengan capaian-capaian yang diperoleh, melainkan terus rendah hati dan terus ingin memperoleh sesuatu yang baru dan lebih baik lagi.

2. “Tidak Masalah untuk Merayakan Kesuksesan, Tetapi Lebih Penting untuk Memedulikan Pelajaran dari Kesalahan”

Ilustrasi perayaan kesuksesan

Kesuksesan mungkin menjadi hal yang memacu euphoria karena kita menganggap bahwa perjuangan tidak akan sia-sia. Apa yang kita kerjakan dan apa yang kita korbankan terbayar dengan kesuksesan hal yang kita inginkan.

Perasaan euphoria menyelimuti hati dan pikiran kita. Namun, kita menjadi kurang sensitive dan peka bahwa pencapaian kita belum tentu sempurna. Pasti ada beberapa kekurangan atau bisa jadi kelemahan yang seharusnya lebih penting untuk kita perhatikan.

Memang terkesan sebagai sebuah rasa ketidakpuasan terhadap pencapaian, tetapi dunia ini pun tidak pernah berhenti berputar. Maka kehidupan kita pun juga tidak berhenti hanya pada satu pencapaian saja.

3. “Konsumen Paling Tidak Puas dengan Anda Adalah Sumber Terbaik untuk Belajar”

Ilustrasi konsumen tidak puas

Terkadang, pengalaman terburuk adalah guru terbaik untuk kita belajar. Karena dari pengalaman terburuk, kita merasakan sesuatu hal yang paling buruk, paling rendah, pengalaman paling pahit yang mau tidak mau harus kita telan.

Tetapi, hal itu akan membuat kita mengerti bahwa hidup tidak hanya soal hal-hal yang menyenangkan saja. Kita harus belajar lebih banyak lagi untuk bisa mendapatkan dan mempertahankan hal yang baik.

4. “Jika Anda Terlahir Miskin, itu Bukan Kesalahan Anda. Tetapi Jika Anda Mati dalam Keadaan Miskin, itu Kesalahan Anda”

Kita tidak bisa memilih lahir dari siapa tapi kita bisa memilih hidup yang seperti apa

Ketika Tuhan menciptakan manusia, manusia tidak bisa memilih di mana ia lahir, apakah di tempat yang baik dengan keluarga harmonis, dengan kekayaan yang cukup, atau dengan pendidikan keluarga yang tinggi.

Tetapi dalam hidup, setiap manusia bisa mengusahakan yang terbaik untuk bisa memberikan tempat terbaik bagi keturunannya kelak.

Ungkapan ini mengajarkan bahwa hidup kita harus diisi dengan berjuang, setidaknya bagi diri kita sendiri supaya tidak berada dalam kehidupan yang serba sulit, seperti yang mungkin terjadi pada sebagian orang yang terlahir pada keadaan kurang mendukung.

Percaya Diri dan Teruslah Berjuang untuk Hidup yang Lebih Baik

Dalam hidup kita tidak akan pernah lepas dari yang namanya rintangan dan tantangan. Keduanya hadir dalam satu bentuk yang kerap disebut sebagai masalah. Sebagian lain menganggap masalah merupakan penghalang.

Tapi mengapa kita sangat jarang berpikir bahwa di saat bersamaan, kita juga didewasakan oleh masalah? Memang tak mudah mencapai tujuan yang kita harapan, namun apakah harus kalah oleh masalah? Tentu tidak. Percaya dirilah dan terus berjuang menggapai impian untuk hidup yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here