Mark Zuckerberg adalah CEO sekaligus Founder sosial media nomor 1 di dunia, Facebook. Pria kelahiran tahun 1984 ini merupakan pengusaha sukses yang tidak pernah absen dari daftar orang paling kaya dan berpengaruh di dunia. Di usia mudanya Mark telah berhasil membangun kerajaan bisnis yang menghantarkannya menjadi sosok yang sangat menginspirasi dan panutan untuk semua orang.

Dikenal ramah dan dermawan terhadap ilmu yang dimilikinya, Mark Zuckerberg pun tidak jarang membagi ilmu dan pengalamannya sebagai seorang pebisnis melalui banyak seminar, bahkan bos besar Facebook ini pun banyak melahirkan quote-quote keren yang bisa kamu jadikan sebagai pedoman dan motivasi untuk kesuksesan karir kamu.

Ini dia 5 quote terkenal seorang Mark Zuckerberg yang bisa dijadikan motivasi untuk meraih kesuksesan karirmu:

Mark Zuckerberg

1. Some People Dream of Success, While Others Wake Up and Work Hard For It

Kesuksesan itu diraih dengan semangat dan kerja keras. Bermimpi saja tanpa berbuat apa-apa tidak akan membuat kamu kemana-mana. Ayo mulai wujudkan impianmu, iringi dengan kerja keras, berusaha melakukan yang terbaik dan jangan lupa tambahkan dengan berdoa.

2. People Don’t Care About What You Say They Care About What You Build

Seperti pepatah ‘Air Beriak Tanda Tak Dalam’, jika kamu memang ingin membuktikan bahwa kamu adalah orang berkualitas dan sukses, tunjuKkan dengan kerja keras dan hasil bukan hanya omong kosong belaka tanpa melakukan apapun.

3. The Biggest Risk is Not Taking Any Risk

Karakter utama dari orang yang sukses adalah keberanian dan komitmen mereka untuk terus maju tanpa takut halangan. Tidak ada jaminan sebuah kesuksesan bagi seorang yang tidak keluar dari zona nyamannya dan takut mengambil risiko.

4. The Greatest Successes Come From Having The Freedom To Fail

Ketika kamu memulai sebuah bisnis, jangan hanya terpaku dengan risiko yang membayangi. Bayang-bayang kegagalan akan selalu ada bahkan di perusahaan terbesar dan terbaik sekalipun, jadi untuk apa dipikirkan dalam-dalam? Jangan takut kegagalan, karena kegagalan terkadang bisa menjadi guru terbaik.

5. Move Fast and Break Things. Unless You Breaking Stuff, You Are Not Moving Fast Enough

Membuat satu atau dua kesalahan adalah hal yang wajar dalam meraih kesuksesan. Karena tidak semua orang memiliki jalan yang selalu mulus dalan mencapai kesuksesannya. Jangan jadikan kesalahan kecil menyurutkan semangat kamu dalam meraih kesuksesan yang kamu impi-impikan. Kesalahan adalah bagian dari kesuksesan juga.

Sosok yang Tepat untuk Dijadikan Sebuah Inpirasi

Meskipun saat ini Mark Zuckerberg sedang menjadi sosok yang kontroversial akibat skandal penyalahgunaan data Facebook. Tapi, tetap saja Mark Zuckerberg memiliki berbagai sisi positif yang bisa kamu tiru. Mark tidak pernah mengukur kesuksesan dari berapa banyak keuntungan materi yang didapatkan, tapi dia mengukur kesuksesannya dari seberapa besar manfaat positif yang bisa diberikannya ke orang banyak melalui teknologi yang dia ciptakan. Dengan mindset ini Mark Zuckerberg tentu adalah seseorang yang patut kamu jadikan panutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here