Tampil beda dan lebih segar lewat potongan rambut yang baru bisa menjadi pengiring motivasi untuk melakukan perubahan dalam mewujudkan resolusi 2019.

Gaya rambut, sama halnya dengan tren busana, terus mengalami perguliran popularitas yang menarik perhatian.

Henoch Sitompul, seorang pendiri dan CEO dari Pancos Barbershop telah merilis sejumlah inspirasi gaya rambut terkini untuk kaum Adam.

“Tren dalam mencukur rambut membuktikan bahwa setiap laki-laki merasa lebih percaya diri setelah mencukur rambut dengan gaya yang sesuai dengan dirinya. Menjamurnya barbershop di Jakarta saat ini, membuktikan bahwa banyak laki-laki yang ingin memiliki penampilan menarik dan mengikuti tren rambut kekinian,” jelas Henoch pada siaran pers kepada Beritagar.id yang dikirimkan lewat surat elektronik.

Memasuki tahun 2019, Henoch, yang juga seorang Master Barber Indonesia dan memiliki Supreme Barbershop di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, memperkenalkan beberapa potongan rambut untuk laki-laki.

Henoch yang merupakan salah satu juri The Cuts Indonesia, reality show ajang pencarian penata rambut profesional menuliskan bahwa beberapa gaya rambut terbaru ini bisa menambah rasa percaya diri laki-laki.

Pompadour

Henoch menjelaskan bahwa gaya pompadour bisa didapatkan dengan cara menyisir rambut atas membentuk gundukan yang tinggi di bagian depan. Lalu, tambahkan dengan produk seperti pomade untuk menjaga tatanan rambut tetap terjaga rapi.

Sosok yang mempopulerkan gaya rambut ini sebenarnya adalah seorang perempuan, Madame de Pompadour (1721-1764), kekasih simpanan Raja Louis XV dari Prancis.

Gaya rambut pompadour kembali menjadi tren dalam dunia kecantikan pada tahun 1940-an oleh aktris bernama Betty Grable.

Pompadour versi laki-laki secara perdana diperkenalkan oleh sang musisi legendaris, Elvis Presley pada tahun 1950-an sampai dengan 1960-an.

Pompadour Slicked back

Anda bisa mendapatkan gaya rambut ini dengan cara menyisir semua rambut ke belakang. Henoch menuliskan pulasan pomade dan gel rambut menjadikan rambut terlihat lebih basah serta elegan.

Gaya ini tepat untuk Anda yang memang senang dengan tampilan rapi dan pantas untuk menghadiri acara formal.

Pompadour Side part

Henoch mengatakan bahwa gaya rambut ini paling favorit untuk kaum laki-laki. Gaya belah samping dengan belahan rambut dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Bisa ditampilkan dengan gaya belahan ke kiri atau ke kanan dan bagian depan rambut ditarik menyerong ke belakang. Tepat untuk penampilan formal atau santai.

Gaya rambut ini awalnya terinspirasi dengan penampilan rambut anggota militer di Eropa karena dianggap praktis.

Taper

Potongan dengan model Taper menonjolkan ketipisan rambut hanya pada area pelipis dan area tulang kepala belakang. Sangat cocok terutama bagi para laki-laki yang memiliki karakteristik rambut afro, keriting, dan ikal.

Namun, untuk yang berambut lurus juga dapat memilih model ini jika ingin terlihat beda dari yang lainnya. Kesan santai dan tetap fresh untuk menjalankan rutinitas setiap hari adalah hasil yang terlihat dari model potongan Taper.

Henoch merekomendasikan bahwa gaya ini cocok untuk para pekerja kreatif.

Dan Glass, seorang senior barber di Murdock London, Inggris, mengatakan bahwa gaya taper lebih mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan Anda.

Rambut yang ikal, keriting, dan bergelombang, kata Glass, jika ditata dengan gaya taper menjadi lebih mudah diatur karena mengurangi surai helaian rambut yang berantakan dan membuat penampilan jadi cenderung berantakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here