Saat ini dunia masih digemparkan oleh wabah virus covid-19 yang sudah menyebar dihampir seluruh negara di dunia dan merenggut ribuan nyawa. Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 maka beberapa negara menerapkan lockdown dan menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan.
Tentu adalah hal yang sangat membosankan ketika berada di dalam rumah dalam waktu yang cukup lama. Berikut adalah beberapa hal positif yang dapat dilakukan di rumah saat lockdown.
1. Membaca Buku
Manfaatkan waktu yang ada di rumah untuk membaca buku yang anda suka seperti buku cerita, novel ataupun buku pengetahuan lainnya. Jika tidak punya koleksi buku, anda juga bisa mengunduh e-book melalui smartphone anda.
2. Berolahraga
Waktu luang anda juga bisa digunakan untuk berolahraga di sekitar rumah agar badan tetap sehat. Banyak olahraga yang dapat anda jadikan pilihan seperti jogging, jump rope, push up, badminton.
3. Memasak
Ketika menghabiskan waktu di rumah, anda bisa membuat beberapa resep masakan kesukaan atau makanan lainnya. Dan meminta pendapat keluarga tentang masakan yang anda buat tersebut.
4. Membersihkan rumah
Hal lain yang anda bisa lakukan adalah membersihkan rumah,agar rumah tetap bersih dan jauh dari kuman. Selain itu rumah juga akan kelihatan rapi dan indah dipandang mata.
5. Melakukan hobi
Anda dapat mengisi waktu anda dengan melakukan hobi anda, agar dalam keadaan lockdown tetap bisa bersenang-senang dan tidak bosan dengan kegiatan yang monotan. Jadikan hobi tersebut menjadi hal yang produktif agar lebih bermanfaat, mengasikan bukan.
Itulah beberapa hal yang anda bisa lakukan di rumah selama lockdown. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here