Cuka putih selama ini dikenal untuk menambah rasa masakan, juga sebagai alat alternatif untuk membersihkan rumah. Tapi tahukah kamu manfaat lain cuka putih bagi fashion dan kecantikan? Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu coba untuk memanfaatkan cuka putih:

Menghilangkan noda deodoran

Semprotkan cuka putih pada noda kekuningan dan mengeras bekas deodorant sebelum mencuci pakaian untuk menghilangkannya. Ini juga berlaku untuk mengatasi noda lain seperti noda makanan atau bekas makeup.

Mencerahkan pakaian berwarna

Tambahkan secangkir cuka putih ke dalam rendaman pakaian atau mesin cuci untuk mencerahkan warna pakaian, sekaligus membersihkannya. Cuka putih juga bisa digunakan sebagai pelembut, dan mengatasi jamur.

Mempercantik tas dan sepatu kulit

Tuangkan setetes cuka putih pada kain untuk menghilangkan goresan pada tas dan sepatu kulit. Ini akan mengembalikan kilap alaminya dan membuatnya seperti baru.

Memutihkan gigi

Sikat gigimu seminggu sekali dengan cuka putih agar gigi lebih putih. Caranya celupkan bulu sikat gigi ke dalam cuka yang dicampur sedikit ait lalu sikat untuk seluruh gigi. Ini bisa mencegah bau mulut juga.

Menyempurnakan cat kuku

Sebelum mengaplikasikan cat kuku, bersihkan dulu kukumu dengan campuran cuka dan air pada kapas. Cuka akan membersihkan kuku dengan sempurna, menjaganya tetap lembab, dan memberi hasilĀ manicureĀ yang tahan lama.

Perawatan kulit

Tambahkan 1/2 cangkir cuka putih dalam air hangat yang kamu gunakan untuk berendam. Cuka akan menghilangkan kulit mati sehingga membuat kulitmu terasa halus dan lembut.

Mencerahkan rambut

Tiap sebulan sekali, biasakan membilas rambut dengan segayung air yang ditambah dua sendok makan cuka putih untuk menghilangkan penumpukan bahan kimia pada rambut.

Nah Gladis, menurutmu apa lagi manfaat lain cuka putih bagi fashion dan kecantikan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here